Kamis, 16 Oktober 2014

Pembukaan dan isi Rakornis PPI di Jateng (Copas dari FB Mas Bhe Paskibraka 78)

Rakornis Paskibraka
Pembukaan Rakornis Paskibraka berjalan lancer, dihadiri oleh SKPD se Indonesia, para pakar hukum dan psikologi, narasumber paskibraka dan pengurus pusat PPI. Dalam sambutan pembukaan Asdep III Menpora menjelaskan diadakan rakornis untuk menyempurnakan permenpora 0033 tahun 2014 dan pola pembinaan latihan paskibraka. Hal ini mengacu kejadian-kejadian saat pelatihan paskibraka tahun 2014 di tingkat nasional. Hal-hal yang disorti karena dianggap mencederai pembinaan paskibraka yang sarat filosofi untuk mempersiapkan calon-calon pemimpin bangsa dimasa depan antara lain : Porsi latihan lapangan yang berlebihan. Volume pelatihan yang sangat padat dengan alasan waktunya mepet, Volume istirahat anggota paskibraka yang kurang karena ada kegiatan sampai jam 1 malam., sehingga saat pengukuhan ada yang pingsan karena alasannya mengantuk. Pembinaan tidak menerapkan konsep desa bahagia dengan baik dan seleksi didaerah yang belum seragam sehingga caon paskibraka yang dikirim untuk diseleksi di tingkat pusat belum merata kualitasnya.
Ketika akan membuka secara resmi rakornis Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Bpk. H Sakhyan Asmara, M.Sp. juga mengakui masih banyak kekurangan yang terjadi, tetapi secara keseluruhan sudah bagus. Tetapi semua itu harus terus ditingkatkan agar pola pembinaan paskibraka semakin baik dan menjadi berhasil melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa yang berkualitas. Akhirnya secara resmi rakornis paskibraka dibuka.
Ketika selesai pembukaan kami masih mengobrol dengan pengurus ppi dan pengurus ppi Jateng. Waktu bergulir dan akhirnya obrolan bubar karena ingin istirahat. Ketika baru meletakkan badan dikamar mau berganti pakaian, hp ku berbunyi dan ternyata dari kak Tris dan kak Merry. Beliau mengundang kami kekamar, maka aku, opul dan eqky segera meluncur kekamar beliau. Ngobrol keutara selatan, barat dan ketimur tentang paskibraka. Obrolan akrab, santai dan sarat ilmu pengetahuan karena kak Tris sering bertanya sesuatu yang memerlukan analisa dan kejernihan pikiran untk menjawabnya. Aku dan Opul lancar menjawab, tapi eqky 2005 yang belum banyak makan asam garam filosofi paskibraka lumayan babak belur dan sering membuat kami tertawa mendengar jawabn-jawabannya. Waktu terus bergulir dan tak terasa sudah jam 24 lewat, maka aku ingatkan agar kak Tris dan kak Merry untuk istirahat . Obrolan keluarga kecil bahagia itu akhirnya bubar, dan ketika masuk kamar kusempatkan menulis cerita ini. Inilah raportase pertama rakonis di grand candi semarang

Salam ngantuk, 1:05
mas bhe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://www.4shared.com/get/2HNtiTP-/lagu_wajib_-_tanah_airku.html